Review Game Valorant, Game FPS Favorit Para Gamers

Berbagai jenis game dan genre banyak dibuat oleh Riot Games dan setiap game buatan mereka bisa dibilang sangat bagus dan disukai oleh banyak orang.

Apalagi setelah kesuksesan mereka dalam merilis sebuah game kartu Legends of Runeterra yang berhasil menerjemahkan karakter Champions dari League of Legends sehingga mereka membuat kembali membuat sebuah game bernama Valorant.

Jika dilihat sekilas, mungkin game ini terasa seperti menggabungkan gameplay dari Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) dan Overwatch yang membawa gaya permainan yang cukup otentik.

Game yang disebut sebagai shooter taktis ini juga menyediakan ruang variasi karakter sehingga permainannya juga menyediakan ruang aksi dan membuka strategi yang lebih baik.

Valorant juga membawa 11 agents dengan kemampuan yang berbeda-beda pada masing-masing karakter dan peran.

Lalu, apa sih yang membuat game ini sangat menarik dan disukai oleh para gamers? Yuk simak reviewnya di bawah ini.

Spesifikasi Rendah

Spesifikasi Rendah

Salah satu hal yang bisa diapresiasi dari game ini adalah teknologinya yang ringan. Dengan begitu, pemain hanya perlu mengunduh data sekitar 8 GB untuk bermain.

Lalu, game ini bisa langsung dimainkan dengan mudah. Walaupun terbilang enteng, namun grafik yang mereka berikan masih sangat berkesan dan rapi. Apalagi, game ini juga dipromosikan dengan gaya yang edgy.

Teknologi ini mungkin bisa dibilang dapat bersaing dengan CSGO yang didominasi oleh PC Gamer menengah ke bawah.

Sangking ringannya, game ini bahkan bisa dimainkan dalam laptop dengan spesifikasi yang pas-pasan serta bisa dijalankan dengan VGA On board.

Walau begitu, Valorant tetap dapat dimainkan dengan enak apalagi dengan adanya efek suara dan voice line dari tiap karakternya.

Kemampuan Karakter dan Improvisasi Ronde

Kemampuan Karakter dan Improvisasi Ronde

Game ini membawa elemen di setiap kemampuan karakter mereka. Tak ada karakter yang memiliki darah lebih tebal maupun damage yang terlampau tinggi.

Ada 4 role yaitu Initiator, Duelost, Sentinel, dan Controller. Setiap karakter dari mereka memiliki kemampuan menyerang musuh tanpa perlu melakukan zoning dengan menutup pengelihatan.

Karena itulah, permainan di dalam game Valorant ini cenderung lebih taktis dibandingkan dengan menonjolkan aksi seperti di dalam game Overwatch.

Valorant juga bisa menyediakan variasi yang menarik dimana empat role yang mereka usung bisa membuat definisi tactical shooter yang bisa diperhitungkan kembali.

Selain itu, di game satu ini nantinya kalian bisa maju terlebih dahulu untuk mencapai barrier di tiap jalurnya. Penyesuaian ini membuat sebaran pemain di map lebih terkonsentrasi.

Para defender tentu akan menjaga setiap titik sementara para attacker akan mempertimbangkan poin dan jalur yang bisa diserang.

Di sisi lain, sistem ekonomi di sini bisa dibilang sangat sederhana. Ada dua jenis Shield yang bisa kalian beli dengan memberi ruang pertimbangan untuk melakukan buying akan lebih efisien pada tiap rondenya.

Game ini bahkan juga memberikan credit yang lebih flat pada tiap rondenya dibanding CSGO.

Itulah sedikit review mengenai game Valorant yang belakangan ini sangat popular di kalangan para gamers terutama para gamers PC.

Untuk kalian yang ingin mencoba sebuah permainan baru, kalian boleh mencoba game Valorant dengan menginstallnya terlebih dahulu.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian para gamers yang lebih suka bermain di PC ketimbang di smartphone kalian.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *